Seribu Laga Ronaldo Pada Kemenangan Juventus Atas Inter

Asia222.info – Duel di Juventus Stadium pada hari senin dini hari menjadi momen istimewa untuk Cristiano Ronaldo. Yang pertama adalah kesuksesannya membantu Juventus menang atas Inter Milan. Meski Ronaldo tidak mencetak gol, namun Ronaldo berkontribusi langsung atas gol pembuka yang dicetak oleh Aaron Ramsey.

Alasan selanjutnya yaitu karena ini menjadi laga ke-1.000 bagi Ronaldo sebagai pemain profesional. Catatan itu dihitung dari penampilannya bersama dengan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan juga Juventus tentunya. Ronaldo memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional pada 2002. Kala itu, ia berlaga bersama Sporting CP B. Di sana ia bermain sebanyak dua kali.

Setelahnya, Ronaldo pun bermain 31 kali bersama dengan Sporting CP. Lantas, dimulailah perjalanan Ronaldo bersama Manchester United. Di klub inilah jagat sepak bola mulai menyorotinya. Ronaldo mengemas 292 laga bersama Setan Merah.  Hengkang dari Old Trafford, ternyata tidak menyurutkan pesona dan juga kualitas Ronaldo. Kariernya malah makin bersinar di Real Madrid. Sejak tahun 2009 hingga 2018, Ronaldo sudah berlaga 438 kali bersama dengan Real Madrid.

Sebelumnya laga ke-1.000 Ronaldo memang sempat simpang siur. Dia dikabarkan telah menyentuh pertandingan ke-seribu saat melawan SPAL bulan lalu. Itu benar kalau dua pertandingannya bersama dengan Sporting CP B dianggap sebagai laga profesional.

Bangga Atas Pencapaiannya

Tapi apa pun itu, Ronaldo jelas sumringah atas pencapaiannya tersebut, sebagaimana yang dituliskannya pada akun Instagram miliknya. Tidak hanya bangga dengan pencapaian tampil di seribu laga, tapi juga kepuasannya bisa membantu Juventus bisa berjaya di Derby d’Italia.

Tambahan tiga angka itu juga begitu vital bagi kubu Juventus. Selain menempel ketat Lazio di posisi kedua klasemen Serie A, kemenangan ini juga perlahan mengubur Inter sebagai salah satu pemburu terkuat Scudetto.

“Saya sangat bangga mencapai 1000 pertandingan resmi dalam karier saya dengan kemenangan yang sangat penting yang menempatkan kami di papan atas klasemen,” tulis Ronaldo di akun Instagram-nya.

Baca Juga : Asiaslot

“Terima kasih kepada semua rekan tim, pelatih, keluarga dan teman-teman saya, dan kepada penggemar saya yang membantu saya mencapai prestasi luar biasa ini.” Bila ditotal, Ronaldo telah mengoleksi 725 gol dari 1.000 pertandingan. 5 gol dibuatnya bersama Sporting dan 118 gol saat berseragam United.

Jumlah lesakannya di Madrid lebih fantastis lagi, 450 gol. Itu sekaligus jadi yang tertinggi dalam sejarah El Real. Pun demikian bersama Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo jadi topskorer sepanjang masa lewat 99 golnya dari 164 caps bersama dengan Portugal.

Dan nampaknya rekor akan terus tercipta untuk Cristiano Ronaldo mengingat kariernya di Juventus begitu cemerlang dan  akan terus berlangsung lama melihat kondisi fisiknya itu. Kita hanya akan terus dibuat terkejut oleh pemain yang memberikan bukti nyata dari sebuah kerja keras dan pantang menyerah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *